Ilmu Yang Dipelajari Dari Optoelektronika

Ilmu Yang Dipelajari Dari Optoelektronika

Optoelektronik adalah aplikasi perangkat elektronik untuk mendeteksi dan mengontrol sumber cahaya atau dapat juga dianggap sebagai perangkat konversi tenaga listrik dengan optik atau sebaliknya. sumber cahaya yang digunakan dalam aplikasi ini diproduksi antara lain dioda injeksi dioda, dioda pemancar cahaya, dan laser. Beberapa sumber ini telah banyak digunakan dalam perangkat opto-elektronik yang biasa digunakan dalam telekomunikasi serat optik.

Sains telah mempelajari Optoelektronika

1. PENGUAT OPTIK DAN LASER

PENGUAT OPTIK DAN LASER

amplifier optik berdasarkan emisi terstimulasi telah dikenal sejak tahun 1920-an, tetapi perangkat berbasis emisi terstimulasi, maser dan laser, tidak dikembangkan sampai tahun 1950. Sejak demonstrasi pertama dari microwave maser, kita telah menyaksikan revolusi teknologi yang luar biasa dengan penemuan dan penerapan laser. Dalam bab ini, kita akan membahas dua perangkat penting menggunakan emisi terstimulasi, penguat optik dan laser. Bab ini membahas penguat optik, menggunakan penguat serat yang diolah dengan erbium sebagai contoh. Setelah Anda memahami bagaimana penguat optik beroperasi, itu lebih lanjut menjelaskan pengoperasian laser, penguat optik dengan umpan balik positif yang diberikan oleh Fabry-Perot. Interferometer Fabry-Perot adalah contoh rongga terbuka dengan dimensi yang diperlukan untuk memilih satu atau lebih juta mode yang biasanya ditemukan dalam media laser. Kami akan menjelaskan beberapa sifat spektrum Fabry-Perot. translation_laser_and_penguat_o.html

2. RADIASI DAN KAPASITAS OPTIK

RADIASI DAN KAPASITAS OPTIK

Hitam adalah objek yang dapat menyerap radiasi secara keseluruhan dan tidak memiliki panjang gelombang apa pun. Prinsip ini membahas termodinamika, penyerapan oleh materi gelap harus mentransmisikan semua bentuk radiasi dan mencegah pertukaran panas. Kurangnya celah kecil untuk energi yang dibawanya, transmisi dan penyerapan energi tentu konsisten dengan kesetimbangan termodinamika.

3. Sensor serat optik

Peningkatan dramatis dalam teknologi komunikasi serat optik memiliki sensor serat optik untuk keuntungan yang diberikan. Serat optik menawarkan fitur-fitur baru, ukuran yang ringkas, antarmuka yang tidak konduktif, dan seringkali kinerja yang unggul. Jika bukan karena biaya, akan ada lebih banyak sensor optik di lapangan hari ini. Sementara harga menjadi sensor yang lebih kompetitif, optik menjadi lebih umum di industri, di mobil dan di rumah.

Tugas penting dari sensor adalah untuk memantau energi dan menghasilkan perubahan yang sesuai dalam bentuk lain dari proses energi. Misalnya, mikrofon mengubah energi suara menjadi energi listrik. Dalam bab ini, kami akan menjelaskan beberapa teknik deteksi dasar yang digunakan dalam sensor serat optik. Perhatikan bahwa kami menjelaskan beberapa diet memiliki banyak kesempatan untuk merasakan. pengembangan sensor hanya dibatasi oleh imajinasi. Apa pun yang dapat mengganggu bundel serat optik dapat digunakan untuk membuat detektor. interaksi publik yang lama dan perubahan indeks oleh stres, tekanan atau suhu.
Memproduksi sensor serat optik membutuhkan banyak disiplin ilmu yang berbeda. Pertama, kita harus memahami konfigurasi optik, termasuk sumber cahaya, serat, sistem deteksi, dll. Kita juga perlu tahu bagaimana membuat serat berinteraksi secara selektif dengan ukuran (ukuran), dan satu-satunya ukuran, dan itu layak. pengembangan sensor yang berhasil biasanya melibatkan interaksi minat multidisiplin dalam optik, kimia, desain mekanik dan pemrosesan sinyal, serta serat optik dan terintegrasi.

sinar optik memungkinkan banyak derajat kebebasan desainer. Sensor dapat didasarkan pada variasi optik dalam intensitas, polarisasi, fase, panjang gelombang dan arah cahaya. Kebebasan ini memungkinkan sensor yang unik dan sensitif. Kami akan pergi ke batas masing-masing teknik ini, dan untuk menyimpulkan bab ini dengan diskusi tentang giroskop serat optik.

4. MODULATOR PANDUGELOMBANG

Ada dua metode umum untuk pengkodean (sinyal) pengkodean berkas cahaya optik: modulasi langsung dari sumber optik, atau sumber optik yang dimodulasi gelombang kontinu secara eksternal.
Metode modulasi langsung adalah yang paling banyak sekarang, tetapi ada kendala dalam laser semikonduktor. Sebagai contoh, sulit untuk mengatur laser semikonduktor secara langsung pada frekuensi di atas beberapa GHz. Laser mode non-tunggal memiliki bandwidth spektral yang lebih luas yang digunakan untuk meningkatkan dispersi pulsa dispersi.

modulator eksternal menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan modulasi langsung. Pertama, ini bisa menjadi laser gelombang yang relatif mudah dan kontinu yang harganya sebagai sumber optik utama. Kedua, karena modulator dapat mengkodekan informasi dasar dari jumlah kontrol eksternal karena tidak diterima oleh teknisi harus mengendalikan inversi populasi atau dalam mode sederhana. Akhirnya, modulasi fase langsung (untuk sistem FM atau PM) dapat dalam modulator eksternal, tetapi jelas tidak mungkin untuk mencapai laser.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *